Tips Cara Menyuburkan Rambut

Kebotakan seringkali menjadi hal yang sangat mengganggu, terutama bagi penampilan anda. Itu akan semakin parah lagi apabila anda mengalami kebotakan pada usia muda. Untungnya, masalah kebotakan tak hanya melanda laki-laki saja, tapi juga perempuan. Untuk mengatasi masalah ini, tentu saja anda ingin mendapatkan rambut yang subur dan lebat.
 
Sekarang ini, mudah saja mendapatkan obat penyubur rambut sebagai cara menyuburkan rambut yang cepat, tapi tentu saja obat tersebut memiliki efek samping. Untuk mendapatkan obat yang bagus tanpa efek samping, anda bisa menggunakan obat-obatan tradisional yang tanpa memakai bahan kimia buatan. Ramuan ini bisa anda dapatkan dengan mudah, karena hampir setiap hari anda menemui bahan-bahan obat alami ini.
  1. Pertama, anda bisa menggunakan bayam sebagai salah satu cara menyuburkan rambut yang tepat. Bayam memiliki kandungan zat besi, protein, kalium serta beberapa vitamin penting yang sangat berguna untuk menunjang pertumbuhan rambut dan memberikan kekuatan pada rambut anda. Untuk menggunakannya, anda hanya perlu menumbuk daun bayam itu hingga cukup halus lalu menambahkan air agar mudah diperas dan disaring. Kemudian, air saringan tersebut bisa anda minum.
  2. Selain bayam, kacang panjang juga merupakan sayuran yang bisa digunakan untuk menyuburkan rambut anda. Hal ini karena kacang panjang memiliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut anda, contohnya protein, zat besi, kalsium, magnesium serta vitamin B dan C. Zat-zat tersebut bisa membantu anda untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut, termasuk juga menyuburkan rambut anda.
  3. Selanjutnya, anda bisa memanfaatkan kelapa hijau atau kelapa muda untuk mengatasi masalah rambut anda. Dalam kelapa, terdapat mineral dan asam amino serta nutrisi lain. Untuk mendapatkan nutrisi tersebut, anda bisa menggunakan air kelapa tersebut untuk membilas kepala anda. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh garam dapur ke dalam kelapa itu. Setelah itu, embunkan kelapa itu selama satu malam. Dan keesokan harinya, anda bisa menggunakan air tersebut untuk membilas kulit kepala dan rambut anda.
  4. Kemudian, anda bisa menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu cara menyuburkan rambut dan mengatasi masalah rambut lainnya secara efektif. Anda bisa mendapatkan berbagai nutrisi dari lidah buaya tersebut dengan mengambil daging lidah buaya itu dan menggunakannya untuk mengolesi rambut dan kulit kepala anda.
Alternatif lainnya adalah dengan memanfaatkan pohon pisang. Dalam batang buah pohon pisang tersebut ternyata tersimpan nutrisi yang bisa berguna untuk menyuburkan rambut anda. Untuk mendapatkan nutrisi tersebut, anda bisa mencari batang pohon pisang yang baru saja ditebang dan membuat cekungan yang agak dalam dan biarkan beberapa lama. Setelah dibiarkan beberapa lama, anda akan bisa menemukan cairan yang terkumpul di cekungan yang anda buat. Itulah cairan yang bisa anda gunakan untuk membilas rambut anda.