Beberapa Tips Rambut Kering

Memiliki rambut kering tentunya akan sedikit memerlukan perawatan ekstra dibandingkan dengan rambut lainnya. Rambut kering biasanya akan lebih mudah untuk mengalami kerusakan karena biasanya rambut kering lebih mudah untuk patah. Berikut ini adalah beberapa tips rambut kering sehingga rambut milik anda tidak mudah mengalami patah atau rontok. 

Hal pertama yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah rambut kering adalah dengan cara memberikan vitamin vitamin rambut secara rutin terhadap rambut kita. Pemberian vitamin rambut secara rutin akan memberikan nutrisi yang penting bagi rambut kita sehingga rambut kita akan lebih mudah beregenerasi dan menjadi lebih kuat. Dengan memperkuat rambut kita maka kemungkinan rambut rontok akan berkurang dengan drastis. Selain memberikan vitamin rambut anda juga dapat menggunakan alternatif berikut untuk menjaga rambut anda sehingga lebih kuat dan tidak mudah mengalami kerontokan.

Alternatif kedua dari tips rambut kering adalah dengan menggunakan bantuan lidah buaya atau shampoo yang memiliki unsur lidah buaya. Pemberian lidah buaya yang teratur kepada rambut kering akan memberikan tingkat kelembapan yang sesuai pada rambut kita sehingga rambut kita tidak terlalu kering dan menjadi lebih fleksibel.
Perlu diingat bahwa rambut kering biasanya diakibatkan oleh suhu luar yang terlalu tinggi sehingga tingkat kelembapan dari rambut kita pun akan berkurang dan menjadi kering. Rambut kering juga bisa diakibatkan oleh polusi seperti debu pabrik. Dengan kombinasi antara suhu yang panas dan juga kotoran yang menempel maka rambut anda pun akan rentan dengan kerusakan selain menjadi kering. Untuk itulah lidah buaya sangat berperan dalam menstabilkan suhu dari rambut menjaganya dalam tingkat kelembapan yang tepat.

Tips rambut kering terakhir yang dapat membuat rambut anda tidak mudah kering adalah dengan mencuci rambut anda secara teratur. Dengan pencucian yang teratur maka rambut anda pun akan tetap terjaga dalam keadaan basah dan lembap. Hal ini akan mencegah rambut anda menjadi kering dan akan membuat rambut anda terlihat sehat dan bersih. Perlu diingat, bahwa anda disarankan menggunakan obat cuci rambut yang sesuai dengan jenis rambut anda sehingga tidak terjadi kerusakan pada rambut. Usahakan pula untuk tidak terlalu sering menggunakan bahan bahan kimia untuk rambut anda karena akan dapat merusak rambut anda.

Bahan bahan kimia seperti hairspray, pewarna rambut dan minyak rambut akan cukup berbahaya dan beresiko merusak rambut anda apabila digunakan terlalu sering. Oleh karena itu kurangilah penggunaan bahan kimia yang berhubungan dengan rambut untuk menjaga kesehatan dan juga keindahan rambut yang anda miliki. Akhir kata, gunakanlah produk perawatan rambut dengan tidak terlalu berlebihan karena apabila terlalu berlebihan produk produk ini malah dapat merusak rambut anda.