Merawat Rambut Kering Dengan Cara Alami

Rambut kering memang kadang menjadi masalah bagi banyak orang, oleh karena itu banyak orang yang merawat rambut kering dengan berbagai macam cara. Sebagian mereka mungkin mengatasi masalah mereka dengan pergi ke salon atau berkonsultasi dengan para pakar rambut untuk membuat rambut mereka semakin indah, halus dan mudah diatur. Tapi, tak sedikit pula yang memiih menerapkan cara alami dalam mengatasi masalah rambut yang mereka alami. Rambut memang merupakan mahkota yang harus dijaga dan dirawat. Oleh sebab itu, untuk tetap menjaga dan mempertahankan agar rambut tetap indah, halus dan berkilau ada beberapa cara yang dapat ditempuh. 

Pencegahan Sebelum Merawat Rambut Kering

Banyak orang mulai merawat rambut kering ketika mereka sudah mengalami masalah kekeringan pada rambut mereka. Padahal pepatah mengatakan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. Oleh karena itu, untuk mencegahnya, sebaiknya yang pertama anda perhatikan adalah cara anda mencuci rambut anda. Jangan mencuci rambut anda dengan shampo secara berlebihan, karena mencuci rambut secara berlebihan akan menyebabkan rambut anda kering. Anda juga jangan terlalu jarang mencuci rambut karena akan menyebabkan rambut anda lepek.

Untuk menjauhkan rambut anda dari masalah kekeringan, anda bisa merawat rambut anda dengan lembut. Anda lebih baik menyisir, mencuci dan lainnya dengan cara yang lembut agar rambut anda lebih terawat dan terhindar dari kerontokan bahkan kekeringan. Pencegahan yang paling aman untuk mengatasi masalah rambut anda adalah menghindari panas matahari langsung. Tak hanya itu, semua panas sebaiknya anda hindari termasuk menggunakan hot roller atau hot comb bahkan hair dryer dengan panas berlebih. Semua itu dapat anda terapkan untuk mencegah rambut kering sebelum anda pusing untuk merawat rambut kering. 

Merawat Rambut Kering Tanpa Pusing

Jangan terlalu pusing untuk mencoba merawat rambut kering. Ada banyak cara yang mudah anda lakukan dan terapkan untuk merawat rambut kering dan kusam. Anda bisa menggunakan produk shampo atau kondisioner sesuai jenis rambut dan masalah rambut yang anda alami. Sebaiknya anda menghindari produk dengan bahan yang keras dan berefek samping. Akan lebih baik jika anda memilih produk sampo alami dengan keasaman pH 4 sampai 7.  

Untuk mendukung rambut anda agar lebih terawat, anda bisa mengikuti beberapa cara merawat rambut kering dan rusak. Salah satunya adalah menggunakan mayones yang anda oleskan setelah anda mencuci rambut anda dengan sampo. Jika anda mau, anda bisa menggunakan telur untuk dioleskan pada rambut anda. Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan herbal seperti lidah buaya, minyak zaitun, minyak kemiri dan minyak lain untuk mumbuat rambut anda semakin indah, halus dan tidak kering. Merawat rambut kering dengan cara alami tidak sulit bukan?