Perawatan Tepat untuk Rambut Kering


Apakah anda orang yang membutuhkan perawatan rambut kering? Rambut kering memang masalah buat para remaja terutama kaum hawa. Perempuan suka memanjangkan rambutnya. Akan tetapi tidak sedikit kaum lelaki yang saat ini suka memiliki rambut panjang. Rambut membutuhkan perawatan khusus dan bisa ditata dengan berbagai gaya. Banyak orang pergi ke salon rambut untuk mempercantik rambutnya. Saat ini pula banyak gaya rambut yang cantik seperti rambut direbonding atau diluruskan, dihaluskan (smoothing), Dicat, dikeriting,dikelabang, kriting amanda, dan masih banyak lagi. Namun, jika mereka salah memilih perawatan maka rambutnya bisa rusak dan kering.

Tujuh Cara Perawatan Rambut Kering yang Alami
Rambut memiliki banyak masalah seperti masalah rambut kering, bercabang, berketombe, rontok, dan rusak. Setiap masalah dalam rambut membutuhkan perawatan rambut yang berbeda-beda. Perawatan rambut kering dan kasar tidak sama dengan perawatan rambut kering dan rusak. Tujuh perawatan rambut kering dibawah ini mungkin berguna bagi anda yang memiliki masalah ini. Pertama gunakan sampo secara wajar paling tidak tiga hari sekali. Menyampo setiap hari bisa menyebabkan rambut kering. Sampo bisa menghilangkan minyak dalam rambut. Akan tetapi jangan terlalu jarang menggunakan sampo karena sampo yang lembut bisa merangsang kelenjar minyak dirambut.

Perawatan rambut kering yang kedua ialah merawatnya dengan hati-hati. Sayangilah rambut anda sebagaimana anda menyayangi pacar atau suami anda. Jangan menyisir rambut saat masih basah. Rambut kering mudah patah dan rontok sehingga jangan suka menggaruk, merenggang, atau menarik rambut dengan jari. Pilihlan sisir yang ada karet diujungnya dan pijat kepala secara lembut saat keramas. Ketiga, gunakan sampo yang lembut. Jangan menggunakan sampo bayi karena sampoini memiliki PH yang tinggi yang tidak cocok untuk rambut kering. Selanjutnya, gunakan kondisioner sebagai pelengkap sampo saat keramas.

Jangan gunakan kondisioner yang mengandung alcohol karena bisa membuat kering rambut anda. Anda bisa menggunakan body lotion sehabis kramas dan ditutup shower cap sebelum tidur. Kemudian bilas rambut anda saat anda terjaga dari tidur lelapmu. Perawatan rambut kering yang kelima ialah gunakan mayones. Keramaslah dengan sampo lalu beri rambut anda dengan mayones. Bungkus rambut anda dengan plastic selama 20-30 menit. Setelah itu keramas kembali dengan sampo sampai bersih. Ke enam, gunakan telur yang dicampur dengan air hangat. Keramas dengan telur dan bilas dengan air hangat. Telur akan membersihkan kotoran pada rambut dan meminyaki rambut. Tips yang terakhir adalah hindari panas dari perawatan rambut seperti hot roller, hot comb, dan hair dryer.

Perawatan Rambut Kering Dengan Masker Alami
Rambut kering juga bisa dirawat dengan menggunakan masker alami. Anda bisa menggunakan tepung jagung dan jus tomat, nut oil dan minyak lemon, minyak jarak dan minyak zaitun, buah pir dan cuka apel, kedelai dan air, atau alpukat dan minyak gandum. Bahan-bahan tersebut dihaluskan dan kadang bisa dicanpur air hangat, telur, dan pasta. Gunakan pada rambut selama 10 sampai 20 menit lalu bilas sampai bersih. Perawatan rambut kering ini alami dan mudah dilakukan oleh anda yang ingin memiliki rambut sehat.